10 Pertanyaan Tetang Yesus yang Sulit Dijawab

Baca: 5 Menit
tanya jawab kristen

Umat kristen dan islam selalu bertanya-tanya dan saling menjawab tentang sosok yang paling berpengaruh didunia yaitu Yesus Kristus.

Pada postingan ini penulis mencantumkan 10 petanyaan mengenai Yesus yang paling sering diajukan. Di antaranya sebagai berikut:

Yesus itu siapa sebenarnya ?

Jawab : Yesus adalan nama dari seorang manusia yang dipercaya sebagai FIRMAN Allah yang melalui kuasa ilahi hadir kedunia menjadi manusia melalui Bunda Maria (ibu yesus).

Apakah Yesus itu Tuhan ?

Jawab : Ya! Yesus adalah Tuhan. Ibrani 1:2 TB maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta. Seperti apa yang dikatakan oleh Ibrani 1:2 diatas.

Apa benar Yesus itu nabi Isa?

Jawab : 1000% BUKAN! Yesus bukanlah Nabi Isa yang diceritakan dalam Al’Quran. Pernyataan “Yesus adalah Isa dalam Al’Quran” adalah kekeliruan yang sengaja digaungkan untuk mengaburkan karya keselamatan yang diberikan oleh Tuhan Yesus.

Apa agamanya Yesus ?

Jawab : Yesus adalah seorang Yahudi. Sedangkan Kristen baru ada jauh setelah Yesus naik kelangit.

Trending hari ini:
Mengenal Kristen Ortodoks, Arti, Sejarah, dan Perbedaan dengan Gereja Katolik Roma
Apakah Yesus adalah Anak Allah ?

Jawab : Ya, dalam ruang dang waktu didunia Yesus adalah firman/kehendak Allah yang menjadi manusia dan disebut Anak Allah, karena kedatanganya melalui kelahiran seorang anak.

Siapa itu Nabi Khidir menurut Alkitab?

Jawab : Tidak Ada Nabi Khidir didalam Alkitab, cerita ini hanya ada di dalam Al’Quran, jadi tidak perlu dicari atau cocokmologi.

Apa benar Yesus itu Islam?

Jawab : 100% Tidak. Islam adalah agama yang di perkenalkan oleh Nabi Muhammad pada 600 tahun setelah Yesus naik kelangit. Didalam Alkitab hanya ada 1 agama yaitu Yahudi, sedangkan Krsiten adalah sebutan bagi Pengikut Kristus untuk semua orang.

Menurut Islam Yesus itu siapa?

Jawab : Muslim AWAM / yang jarang baca Al’Quran selalu menyamakan Yesus dengan tokoh yang ada di Al’Quran yaitu Nabi Isa. Sayangnya muslim selalu menyangkal isi kitabnya. Sebagai contoh 10 perbedaan Yesus dengan Isa, 1. Yesus lahir di kandang domba dan Maria bersama Yusuf sedangkan nabi Isa lahir dibawah pohon korma dan Maryam sendirian. 2. Yesus memikul Salib, Nabi Isa tidak. 3. Yesus mengampuni saat disalib, Nabi Isa tidak. 4. Yesus wafat, Isa tidak. 5. Yesus bangkit, Isa tidak. 6. Yesus memiliki bekas paku ditangan dan kaki, Isa tidak. 7. Yesus kembali kepada bapa naik kelangit sesuai perkataanya aku dan bapa adalah satu, Isa naik ke langit ke 2 sesuai cerita nabi Muhammad pada waktu Isra-miraj. 8. Yesus adalah Anak Allah, Isa bukan. 9. Yesus Mengubah air menjadi anggur, Isa tidak dan anggur itu haram dan dosa. 10. dan masih banyak lagi perbedaan antara Yesus dengan Isa. Cerita dalam Al’Quran jelas mengatakan Nabi Isa bukan Yesus, tapi kebanyakan umat muslim menyangkal kitabnya sendiri dengan mengatakan Nabi Isa adalah Yesus yang ada di Alkitab.

Apakah Allah Islam dan Kristen sama?

Jawab : 100% Berbeda. Kristen dan Islam memiliki Allah yang bebeda, seperti hindu dan budha. Dalam Kristen : Kata Allah artinya = elohim = Tuhan, kedudukanya adalah sebagai sebutan bukan nama. sedangkan, Dalam Islam : Kata Allah adalah nama diri dari tuhan, itulah mengapa kata Allah dalam syahadat islam tidak bisa diganti dengan kata yang sepadan seperti dalam kristen misalnya Bapa atau God atau Elohim atau Tuhan.

Kamu punya pertanyaan?

Silahkan tulis dikolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya