Ayat Alkitab Tentang Persepuluhan

Baca: 5 Menit
persepuluhan perpuluhan

Daftar Ayat Alkitab Tentang Perpuluhan – Sebelumnya, AyatAlkitab.id telah menjelaskan tentang apa itu persepuluhan dan bagaimana hukumnya. Pada intinya, perpuluhan atau persepuluhan adalah kegiatan untuk memperikan 10% dari total penghasilan kepada Tuhan (dalam hal ini adalah gereja).

Sebelum dunia menggunakan uang sebagai media bertransaksi, dahulu kala perpuluhan diberikan dalam bentuk hasil pertanian/produk tertentu. Seiring berkembangnya zaman, persepuluhan dilakukan dengan cara yang lebih praktis, bahkan bisa menggunakan QRIS.

”Di kalangan orang Kristen zaman dulu, [perpuluhan] biasanya diberikan dengan sukarela. Itu baru diwajibkan setelah ada pertemuan di kota Tours pada tahun 567 [Masehi].”

Saking mudahnya melakukan perpuluhan di era modern seperti ini, karenanya kegiatan ini sangat rawan untuk diselewengkan, mengingat sifat alami manusia yang serakah. Lantas, bagaimana Ayat Alkitab tentang perpuluhan yang sebenarnya? Berikut ini daftarnya:


Kejadian 28:20-22

Kemudian Yakub bersumpah kepada TUHAN, “Jika Engkau melindungi dan menolong aku sepanjang perjalananku, serta memberi aku makanan dan pakaian, sehingga aku kembali ke rumah bapaku dengan selamat, Engkau akan menjadi Allahku. Batu peringatan yang sudah aku tegakkan ini akan menjadi tempat Engkau disembah dan aku akan memberi Engkau sepersepuluh daripada segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku.”


Berikut ini gambar ayat Kejadian 28:20-22 untuk anda,


Imamat 27:30-34


Berikut ini gambar ayat untuk anda,


2 Korintus 9:7

Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.


Berikut ini gambar ayat 2 Korintus 9:7 untuk anda,

2 Korintus 9:7
Trending hari ini:
180 Ayat Emas Alkitab yang Populer Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

topik populer lainnya