Top 16 Ayat Alkitab Tentang Penyaliban / Salib

Baca: 5 Menit
ayat alkitab salib

Penyaliban atau salib beberapa kali disebut didalam alkitab. Pada halaman ini saya cantumkan seditiknya 16 ayat alkitab tentang penyeliban.

Oia, sebagai pengikut kristus yang memikul salib, anda juga dituntut untuk mau, mampu dan berusaha memikul salib anda sendiri.

Salib yang dimaksud bukan kayu, melainkan salib adalah sebuah ilustrasi atau gambaran dari sebuah masalah, beban hidup, cobaan atau musibah yang sedang anda hadapi.

Selain itu salib juga diilustrasikan sebagai perintah yesus atau jalan yang hidup yang harus anda tetapkan sebagai pedoman.

Misalnya perintah Yesus, “..Ampunilah Musuhmu dan berdoalah bagi mereka..”

Jika anda dapat mengampuni musuh dan berdoa bagi mereka maka anda diibaratkan telah memikul salib anda.

Untuk lebih baiknya anda bisa menafsirkan sendiri apa maksud dari ayat-ayat dalam alkitab dan semoga roh kudus selalu membimbing anda.

Selanjutnya berikut ini 16 ayat tentang Penyaliban dalam Alkitab


Yesaya 53:4

Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.


Berikut ini gambar ayat Yesaya 53:4 untuk anda,


Wahyu 1:7

Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.


Berikut ini gambar ayat Wahyu 1:7 untuk anda,


Roma 6:5-6

Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematian-Nya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya. Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa.


Berikut ini gambar ayat Roma 6:5-6 untuk anda,


Matius 28:5-6

Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: ”Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.


Berikut ini gambar ayat Matius 28:5-6 untuk anda,


Matius 20:18-19

”Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak Manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati. Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya Ia diolok-olokkan, disesah dan disalibkan, dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan.”


Berikut ini gambar ayat Matius 20:18-19 untuk anda,


Matius 10:38

Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku.


Berikut ini gambar ayat Matius 10:38 untuk anda,


Markus 8:34

Lalu Yesus memanggil orang banyak dan murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: ”Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.


Berikut ini gambar ayat Markus 8:34 untuk anda,

Trending hari ini:
42 Ayat Alkitab Tentang Kematian

Markus 16:6

tetapi orang muda itu berkata kepada mereka: ”Jangan takut! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada di sini. Lihat! Inilah tempat mereka membaringkan Dia.


Berikut ini gambar ayat Markus 16:6 untuk anda,


Lukas 9:23

Kata-Nya kepada mereka semua: ”Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.


Berikut ini gambar ayat Lukas 9:23 untuk anda,


Lukas 24:6-7

Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea, yaitu bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga.”


Berikut ini gambar ayat Lukas 24:6-7 untuk anda,


Ibrani 12:2

Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.


Berikut ini gambar ayat Ibrani 12:2 untuk anda,


Galatia 2:20

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.


Berikut ini gambar ayat Galatia 2:20 untuk anda,


Filipi 2:6-8

yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.


Berikut ini gambar ayat Filipi 2:6-8 untuk anda,


1 Petrus 2:24

Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.


Berikut ini gambar ayat 1 Petrus 2:24 untuk anda,


1 Korintus 2:2

Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain Yesus Kristus, yaitu Dia yang disalibkan.


Berikut ini gambar ayat 1 Korintus 2:2 untuk anda,


1 Korintus 1:18

Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.


Berikut ini gambar ayat 1 Korintus 1:18 untuk anda,

Terimakasih anda barusaja membaca artikel yang berjudul “16 Ayat Alkitab Tentang Penyaliban” oleh ayatalkitab.id, semoga apa yang kami bagikan disini dapat bermanfaat untuk anda. Salam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya