14 Ayat Alkitab Tentang Paskah

Baca: 5 Menit

Ayat Alkitab tentang Paskah – Salah satu hari raya umat Kristen adalah Paskah, ibadah Paskah digunakan untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus. Bagi orang yang mengimaninya maka hendaklah pergi ke gereja.

Makna dari paskah adalah kemenangan Yesus atas kematian. Dalam sejarahnya, penyaliban Yesus dan kebangkitan-Nya dimaknai sebagai penyelesaian tugas/pekerjaan penebusan.

Silahkan baca ayat alkitab tentang paskah di bawah ini untuk merasakan kasih dan keselamatan Tuhan.

bahwa penyaliban Tuhan Yesus dan kebangkitan-Nya telah menyelesaikan pekerjaan penebusan, telah mengampuni dosa-dosa kita, dan telah memungkinkan kita untuk menikmati anugerah dan berkat Tuhan yang melimpah, dan memiliki harapan hidup kekal! Silakan baca ayat ini untuk merasakan kasih dan keselamatan Tuhan.


Zakharia 9:9

Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda.


Berikut ini gambar ayat Zakharia 9:9 untuk anda,


Yohanes 20:8-9

Maka masuklah juga murid yang lain, yang lebih dahulu sampai di kubur itu dan ia melihatnya dan percaya. Sebab selama itu mereka belum mengerti isi Kitab Suci yang mengatakan, bahwa Ia harus bangkit dari antara orang mati.


Berikut ini gambar ayat Yohanes 20:8-9 untuk anda,


Yohanes 19:30

Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: ”Sudah selesai.” Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.


Berikut ini gambar ayat Yohanes 19:30 untuk anda,


Mazmur 118:25-26

Ya TUHAN, berilah kiranya keselamatan! Ya TUHAN, berilah kiranya kemujuran! Diberkatilah dia yang datang dalam nama TUHAN! Kami memberkati kamu dari dalam rumah TUHAN.


Berikut ini gambar ayat Mazmur 118:25-26 untuk anda,


Matius 28:5-6

Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: ”Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.


Berikut ini gambar ayat Matius 28:5-6 untuk anda,


Matius 27:37

Dan di atas kepala-Nya terpasang tulisan yang menyebut alasan mengapa Ia dihukum: ”Inilah Yesus Raja orang Yahudi.”


Berikut ini gambar ayat Matius 27:37 untuk anda,


Matius 27:28-29

Mereka menanggalkan pakaian-Nya dan mengenakan jubah ungu kepada-Nya. Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya, lalu memberikan Dia sebatang buluh di tangan kanan-Nya. Kemudian mereka berlutut di hadapan-Nya dan mengolok-olokkan Dia, katanya: ”Salam, hai raja orang Yahudi!”

Trending hari ini:
34 Ayat Alkitab Tentang Pikiran

Berikut ini gambar ayat Matius 27:28-29 untuk anda,


Matius 21:9

Dan orang banyak yang berjalan di depan Yesus dan yang mengikuti-Nya dari belakang berseru, katanya: ”Hosana bagi Anak Daud, diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan, hosana di tempat yang mahatinggi!”


Berikut ini gambar ayat Matius 21:9 untuk anda,


Matius 20:18-19

”Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak Manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati. Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya Ia diolok-olokkan, disesah dan disalibkan, dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan.”


Berikut ini gambar ayat Matius 20:18-19 untuk anda,


Markus 16:6

tetapi orang muda itu berkata kepada mereka: ”Jangan takut! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada di sini. Lihat! Inilah tempat mereka membaringkan Dia.


Berikut ini gambar ayat Markus 16:6 untuk anda,


Markus 14:36

Kata-Nya: ”Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki.”


Berikut ini gambar ayat Markus 14:36 untuk anda,


Lukas 24:6-7

Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea, yaitu bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga.”


Berikut ini gambar ayat Lukas 24:6-7 untuk anda,


Lukas 23:46

Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: ”Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.” Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.


Berikut ini gambar ayat Lukas 23:46 untuk anda,


1 Petrus 1:3

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan


Berikut ini gambar ayat 1 Petrus 1:3 untuk anda,

 

Seluruh umat Kristiani memaknai paskah sebagai bentuk pengakuan dan memuji atas kebangkitan Yesus Kristus dari kematian. Selain itu, paskah juga diartikan sebagai jaminan kemuliaan Yesus serta kehidupan abadi bagi yang percaya akan kuasa-Nya.

Terimakasih anda barusaja membaca artikel yang berjudul “14 Ayat Alkitab Tentang Paskah” oleh ayatalkitab.id, semoga apa yang kami bagikan disini dapat bermanfaat untuk anda. Salam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya