10 Ayat Alkitab Tentang Kelahiran Yesus dan Maknanya

Baca: 5 Menit
Ayat Akitab Tentang Kelahiran Yesus Kristus

Hari kelahiran Yesus Kristus diperinggati sebagai Hari Raya Natal, perayaan tersebut telah ada sejak ribuan tahun lalu. Yesus selaku pusat spiritual sekaligus dasar agama Kristen -Katolik, menjadi dasar iman akan makna kelahiran Yesus Kristus dari Nazareth.

Ayat Alkitab tentang kelahiran Yesus sering diperdengarkan, tetapi tidak semua ayat membahas secara eksplisit atau bahkan tidak menyebut tanggal pasti kapan Yesus Lahir. AyatAlktiab.id sebelumnya telah membahas tentang sejarah perayaan Natal dan tradisi di dalamnya.

Trending hari ini:
Sejarah Perayaan Natal dan Segala Budaya di Dalamnya

Kelahiran Yesus mempunyai makna rohani yang diperliahtakan oleh Allah, yakni makna kasih, pengampunan, kerendahan hati, kesederhanaan, pengorbanan, perdamaian, sukacita, dan keteladanan dari Tuhan. Lebih jelasnya, berikut ini beberapa ayat tentang kelahiran Yesus yang dikisahkan di dalam Alkitab.


Yesaya 9:6

Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.


Berikut ini gambar ayat Yesaya 9:6 untuk anda,


Yesaya 7:14

Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.


Berikut ini gambar ayat Yesaya 7:14 untuk anda,


Mikha 5:2

“Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.”


Berikut ini gambar ayat Mikha 5:2 untuk anda,

Mikha 5:2

Matius 2:13

"Setelah orang-orang majus itu berangkat, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata: "Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepadamu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia."


Berikut ini gambar ayat Matius 2:13 untuk anda,

Matius 2:13

Matius 2:1

“Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem.”


Berikut ini gambar ayat Matius 2:1 untuk anda,

Matius 2:1

Matius 1:23

"Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel -yang berarti: Allah menyertai kita."


Berikut ini gambar ayat Matius 1:23 untuk anda,

Matius 1:23

Matius 1:18

Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.


Berikut ini gambar ayat Matius 1:18 untuk anda,


Lukas 1:31

Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus


Berikut ini gambar ayat Lukas 1:31 untuk anda,

Lukas 1:31

Hosea 11:1

“Ketika Israel masih muda, Kukasihi dia, dan dari Mesir Kupanggil anak-Ku itu.”


Berikut ini gambar ayat Hosea 11:1 untuk anda,

Hosea 11:1

 Matius 1:16

“Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.”


Berikut ini gambar ayat  Matius 1:16 untuk anda,

Matius 1:16

Itulah beberapa Ayat Alkitab tentang kelahiran Yesus Kristus atau natal, nubuatan kelahiran yesus, makna, ayat Kristen tentang keseamatan di hari natal untuk ibadah keluaraga, rumah tangga, maupun di gereja, ayat firman Tuhan tentang yesus lahir di kandang domba dan lainnya.

Trending hari ini:
Kenapa 12 Murid Yesus Tidak Ada yang Perempuan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

topik populer lainnya