Ternyata ada 12 Ayat Tentang Hutang di Alkitab, Yuk Simak!

Baca: 5 Menit
ayat alkitab tentang hutang

Hai, akhirnya sampai disini juga. Oia ternyata ada loh ayat alkitab tentang hutang yang bisa kamu jadikan bahan permenungan.

Hutang atau berhutang dalam alkitab bukan hanya soal uang, tapi ada juga lainnya seperti darah dan kehormatan.

Pada postingan ini saya mencatat setidaknya ada 12 ayat tentang hutang,


Ulangan 15:6

Apabila TUHAN, Allahmu, memberkati engkau, seperti yang dijanjikan-Nya kepadamu, maka engkau akan memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak akan meminta pinjaman; engkau akan menguasai banyak bangsa, tetapi mereka tidak akan menguasai engkau.


Berikut ini gambar ayat Ulangan 15:6 untuk anda,


Roma 13:8

Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapa pun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat.


Berikut ini gambar ayat Roma 13:8 untuk anda,


Roma 13:7

Bayarlah kepada semua orang apa yang harus kamu bayar: pajak kepada orang yang berhak menerima pajak, cukai kepada orang yang berhak menerima cukai; rasa takut kepada orang yang berhak menerima rasa takut dan hormat kepada orang yang berhak menerima hormat.


Berikut ini gambar ayat Roma 13:7 untuk anda,


Mazmur 37:21

Orang fasik meminjam dan tidak membayar kembali, tetapi orang benar adalah pengasih dan pemurah.


Berikut ini gambar ayat Mazmur 37:21 untuk anda,


Matius 6:24

Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”

Trending hari ini:
25 Ayat Alkitab Tentang Pertimbangan

Berikut ini gambar ayat Matius 6:24 untuk anda,


Matius 6:12

dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami


Berikut ini gambar ayat Matius 6:12 untuk anda,


Lukas 6:30

Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu; dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu.


Berikut ini gambar ayat Lukas 6:30 untuk anda,


Lukas 14:28

Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu?


Berikut ini gambar ayat Lukas 14:28 untuk anda,


Ibrani 13:5

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: ”Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”


Berikut ini gambar ayat Ibrani 13:5 untuk anda,


Amsal 3:27

Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.


Berikut ini gambar ayat Amsal 3:27 untuk anda,


Amsal 22:7

Orang kaya menguasai orang miskin, yang berhutang menjadi budak dari yang menghutangi.


Berikut ini gambar ayat Amsal 22:7 untuk anda,


Amsal 13:11

Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya.


Berikut ini gambar ayat Amsal 13:11 untuk anda,

Terimakasih anda barusaja membaca artikel yang berjudul “12 Ayat Alkitab Tentang Hutang” oleh ayatalkitab.id, semoga apa yang kami bagikan disini dapat bermanfaat untuk anda. Salam…

8 komentar

  1. Syalom, perkenalkan saya Simon memiliki kerinduan
    untuk melunasi hutang saya, saat ini saya
    berjualan produk frozen, seperti
    – Ayam bakar Madu ( isi 2 )
    – Ayam Goreng ( isi 2 )
    – Mie kocok Bandung ( isi 2 )
    – Soto Mie Bogor ( isi 2 )
    – Keju Aroma (isi 2)
    dengan masing – masing harga Rp.30.000
    ( belum ongkir dari Bekasi )
    Jika Bapak/Ibu berkenan membeli dapat menghubungi
    wa 08981525050 , terima kasih
    Tuhan memberkati

  2. Shalom
    Selamat malam
    Salam Sejahtera untuk kita semua dalam Tuhan Jesus Kristus.
    Saya sedang terlilit hutan pada 2 pinjol hal itu saya lakukan yang mana dalam keadaan terdesak yang mana lekerjaan saya sehari” hanya sebagai ojek online . Saya lakukan peminjaman secara online karena narik sepi sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari” terpaksa meminjam pada pinjol .
    Berselang beberapa waktu yg sdh jatuh tempo blm bisa membayar terpaksa saya ambil lagi dari satu pinjol lagi. Utk pinjol pertama sdh telat 5 hari dan yg kedua hari ini hrs saya byr . Karna saya belum ada dana sehingga saya diteror dgn para collector baik itu di wa atau ditlp sehingga sangat menganggu aktifitas saya sebagai ojek online.
    Dalam hal ini saya sangat berharap pada para pembaca yang memiliki hati yg mulia mau kiranya membantu saya utk meringankan beban saya selama ini.
    Saya berharap agar bila semua sudah lunas tidak akan lagi meminjam dana pada pinjol yg sangat membuat diri saya gelisah karna pinjaman blm bisa saya bayar.
    Demikian permohonan saya agar dapat dibantu dan sebelumnya saya ucapkan terimakasih .

  3. Saya Seorang muslim, pada tahun 2013 teman saya yang Nasrani meminjam uang ke saya sebesar Rp. 5.jt untuk beli cincin kawin dan sampai sekarang belum dibayar sebesar Rp. 3.5 jt , setelah saya kesulitan untuk meminta kembali uang saya ini, saya juga baru tahu kalau bukan saya yg dia buat begitu, saya meminjamkan uang tersebut tidak meminta bunga hanya niat bantu saja,ketika saya tagih dia diam saja, sekarang dia menjadi pelayan Gereja, apakah orang seperti ini menjadi seorang pelayan Gereja?

  4. Tambahan informasi di Ber Gereja di sebuah GBKP Tanah Karo, buat teman-teman Pendeta, pelayan gereja dan jiga Moderamen GBKP tolong sadarkan umat nya untuk bertanggung jawab terhadal hutangnya, dan topik ini dibawa di Khutbah Minggu

  5. Sy dalam pergumulan mngenai hutang…sy menggadai mtr sy karena kebutuhan sehari2 …karena sy di phk dr pekerjaan sy sdh hmpir 2 bln mtr sy belum ketebus…dengn di gadainya mtr sy ini sy jd ga punya penghasilan sama sekali….kiranya ada yg bisa membantu sy…karena dengan ketebusnya mtr sy bs aktivitas kembali mnjadi ojekonline sambil mencari pkerjaan kembali.kiranya ada yg bisa bantu sungguh sangat terberkati…amin

  6. Banyak orang yang mengutang,menjadi pembenci ketika ditagih.mau hamba Allah atau Pegawai maupun masyarakat biasa. Entah mengapa setiap kali mau ditagih bisa menghilang duluan,kalo ketemu jadi ingin membunuh yang punya uang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya