Contoh Doa Meminta Jodoh Katolik

Baca: 5 Menit
Doa Meminta Jodoh Katolik

Siapapun bisa berdoa untuk tujuan masing-masing asalkan masih dalam lingkup kebaikan. Dalam artikal kali ini penulis akan membagikan beberapa doa katolik untuk meminta jodoh, dan tentu saja doa tidak akan cukup jika tidak dibarengi dengan usaha.

Pada dasarnya, setiap manusia hidup sosial dan membutuhkan orang lain. Salah satunya dengan memilih dan mencintai pasangan hidup. Pasrahkan pada Tuhan, kiranya siapa yang pantas mendampingi kita dalam menghabiskan sisa hidup ini.

Jodoh adalah seseorang yang cocok dengan kita, entah dari segi pemikiran, kepribadian, finansial, dan sebagainya. Dia adalah orang yang bisa memaklumi kekurangan kita dan mampu mengisinya dengan apa yang dia punya, terlepas dari standar kriteria masing-masing.

Berikut ini beberapa contoh doa katolik untuk meminta jodoh kepada Tuhan:

Doa Meminta Jodoh Kristen

  • Doa bagi yang terlalu lama menjomblo

“Ya Tuhan, di usia saya yang telah beranjak dewasa ini saya sangat gembira telah bertemu dengan bayak orang. Berkenalan dengan teman dan rekan kerja di kantor yang sama-sama meninggikan nama-Mu setiap saat.

Tuhan, betapa indah hidup ini dengan segala penyertaan-Mu, namun saya merasa masih ada yang kurang, yakni jodoh pasangan hidup. Tuhan, selama petualangna kehidupan ini saya belum menemukan sosok yang dapat membuat saya bahagia.

Entah itu karena saya kurang peka atau memang Engkau belum merencanakan agar saya bertemu dengan orang tersebut. Apabila saya kurang peka, dengan segala kerendahan hati saya mohon agar dibukakan pintu hatinya untuk menerima siapapun yang peduli terhadap saya.

Apabila Engkau belum merencakan, saya yakin itu adalah yang terbaik untuk saat ini. Saya akan tetap menunggu sampai hari itu tiba, sampai di mana pasangan sejati saya datang dengan membawa kabar gembira untuk melanjutkan ke jenjang kehidupan berikutnya. Amin.”

  • Doa Puasa Untuk Meminta Jodoh

Ya Allah Bapa yang bertahta di dalam Kerajaan Surga, pada dikala ini kami umatMu tiba buat memanjatkan doa yang mau kami sampaikan. Paling utama tentang pendamping hidup kami yang belum kami dapati sampai dikala ini. Kami mohon rasanya Engkau berkehendak buat membagikan yang terbaik serta mempertemukan hambaMu ini dengan pendamping hidup yang seturut rencanaMu. Biar kami seturut dengan firmanMu, sanggup buat membentuk keluarga yang cocok dengan kehendakMu.

Ya Allah Bapa yang bertahta di dalam Kerajaan Surga, terlebih dulu ampuni kesalahan kami. Apabila sepanjang ini kami lalai mencermati kehendakMu dalam hidup kami. Berikanlah kami hikmat serta kebijaksanaan dalam memastikan siapa yang jadi pendamping hidup kami yang terbaik.

Biar di masa depan, kami hidup serta berjalan cocok dengan rencanaMu. Mampukanlah kami buat menguasai apa yang jadi kehendakMu atas kami, dalam kami memilah serta menantikan pendamping hidup kami, dan metode pacaran bagi iman Kristen yang wajib kami jalankan. Terus bagikan kami kekuatan.

Trending hari ini:
Terkini! 62 Ayat Alkitab Tentang Doa yang Penuh Harapan

Serta terus bagikan kami ketaatan dan iman yang besar, buat menantikan pendamping hidup yang Engkau janjikan. Terimakasih Ya Bapa, mudah- mudahan Engkau berkenan mengabulkan doa kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa serta mengucap syukur, Amin.

  • Doa Meminta Jodoh Seiman

Dalam nama Bapa, Putera, serta Roh Kudus. Allah Bapa yang maha pengasih, Engkau merupakan sumber seluruh cinta yang bersemi di hati umat- Mu. Saya sangat bersyukur Tuhan sebab diri- Mu saya dapat belajar menyayangi serta dicintai. Saya yakin hendak kekuatan cinta, semacam halnya yang sudah Engkau teladankanbagi kami dengan mati di kayu salib.

Ya Tuhan Yesus Kristus, di dalam peluang ini saya meminta kepada- Mu, bantulah saya buat membukakan pintu hati orang lain. Bantulah saya biar saya lebih peka memastikan temanhidup serta bisa menjawab cinta dengan sepenuh hati. Teruntuk untuk orang yang sudah Engkau siapkan jadi pendamping hidupku, orang yang dapat mendampingiku, serta membesarkan anak- anakku.

Tuhan, pastinya saya mau sahabat hidup yang sempurna. Tetapi saya siuman kalau di dunia ini tidak terdapat yang sempurna. Hingga ajarkanlah saya bersikaprealistis, ajarkan saya menyayangi yang tidak sempurna secara sempurna. Bantulah saya menciptakan belahan hidup yang pas, yang dapat silih meneguhkan dalam imanku kepada- Mu. Siapapun ia, Tuhan, rasanya nanti tidak membuatku terpisah dari cinta- Mu.

  • Doa Katolik Minta Pentunjuk Soal Jodoh

Ya Tuhan, betapa indah hidup yang Engau berikan. Segalanya menjadi sangat istimewa ketika Engkau mempertemukanku dengan banyak orang, termasuk lawan jenis.

Diantara banyak lawan jenis tersebut, belum ada salah seorang yang saya pikir Engkau tentukan teman hidup terakhir dan satu-satunya bagi saya. Apakah jodooh itu masih jauh? Atau sudah dekat?

Ya Tuhan, biarlah pergumulan ini terjadi sesuai kehendak-Mu. Dengan hati yang rendah saya mohon kepada-Mu untuk memberikan petunjuk siapa jodoh saya, pertemukan kami ketika telah dekat, dan jadikan hubungan kami lancar sesuai rencana-Mu. Amin.

  • Doa Katolik Dilancarkan dalam Pacaran

Yesus yang murni, terimakasih telah mempertemukan saya dengan (sebut nama). Dia menjadi kekasih yang begitu baik, peduli, dan mau menerima segala kelebihan dan kekurangan saya.

Hubungan pacaran kami berjalan dengan lancar, itu semua karena kuasa rencana-Mu. Mudah-mudahan, hubungan kami dapat terus terjalin baik hingga tiba waktunya untuk menjalin janji suci.

Ya Tuhan, saya sangat berharap agar (sebut nama) menjadi pasangan hidup saya, teman hidup yang menemani hingga akhir hayat. Apabila itu sesuai kehendak-Mu, maka saya akan sangat berbahagia. Amin.

topik populer lainnya