Ulangan 24:14-15

Baca: 5 menit

Isi ayat :

Janganlah engkau memeras pekerja harian yang miskin dan menderita, baik ia saudaramu maupun seorang asing yang ada di negerimu, di dalam tempatmu. Pada hari itu juga haruslah engkau membayar upahnya sebelum matahari terbenam; ia mengharapkannya, karena ia orang miskin; supaya ia jangan berseru kepada TUHAN mengenai engkau dan hal itu menjadi dosa bagimu.

Arti dan Makna Ulangan 24:14-15

Ayat ini menegaskan larangan untuk memeras atau menindas pekerja harian yang miskin dan menderita, baik mereka saudaramu sendiri maupun orang asing yang tinggal di negerimu. Allah memerintahkan agar upah para pekerja dibayarkan pada hari yang sama, sebelum matahari terbenam, karena mereka, sebagai orang miskin, mengharapkannya.

Tujuannya agar mereka tidak berseru kepada Tuhan tentang perlakuan tidak adil yang mereka terima, karena hal itu akan menjadi dosa bagi pemeras tersebut. Ayat ini menunjukkan pentingnya keadilan dalam memperlakukan sesama manusia, terutama yang kurang mampu, serta pentingnya memenuhi kewajiban membayar upah tepat waktu sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan moral.

Trending hari ini:
Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Pengharapan

Menurut catatan tim kita, ayat alkitab Ulangan 24:14-15 ini berkaitan dengan beberapa topik menarik dalam kehidupan berikut ini :

Jika anda tertarik anda bisa menyimak topik-topik terkait lainnya yang menakjubkan.

Bantu Kami Mengenali Ayat Ulangan 24:14-15

Menurut kamu, ayat Ulangan 24:14-15 ini berkaitan dengan topik atau tema apa lagi ya? - tulis jawabanmu dikomentar ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya