Titus 2:13

Baca: 5 menit

Isi ayat :

dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus

Renungan Titus 2:13

Kita hidup sebagai orang asing di dunia ini, karena kita adalah warga surgawi. Kita telah diangkat menjadi pewaris Kerajaan Allah karena iman kita, dan tempat tinggal kita ada di surga. Kita adalah bagian dari ciptaan baru dalam Kristus dan menantikan dengan penuh harap akan kemuliaan Allah dan Juruselamat kita yang agung, Tuhan Yesus Kristus.

Pengharapan Bahagia ini merujuk pada Pengangkatan Gereja, ketika Yesus Kristus akan muncul dalam kemuliaan-Nya untuk membawa mereka yang menjadi anggota Tubuh-Nya, dari bumi ke tempat-tempat surgawi. Kita akan dibawa ke hadirat-Nya dalam sekejap mata, sebelum Tuhan mencurahkan murka-Nya pada dunia dalam masa Kesengsaraan Besar. Dia akan mengangkat Tubuh Kristus, yaitu Gereja, pada waktu yang telah ditetapkan-Nya dan kembali bekerja melalui umat-Nya Israel, ketika Injil Kerajaan akan disampaikan ke seluruh dunia.

Pengharapan Terberkati ini, ketika kita akan bersama Yesus saat kebangkitan orang mati – Pengangkatan Gereja, adalah hak dan keistimewaan bagi SEMUA orang yang diselamatkan oleh kasih karunia melalui iman di dalam Kristus. Ketika Dia muncul, kita akan menjadi serupa dengan-Nya karena kita akan melihat Dia sebagaimana Dia sebenarnya. Haleluya!

Pengharapan Terberkati dari Tuhan dan Juru Selamat kita yang agung harus memotivasi semua orang percaya untuk beribadah dan mendorong setiap anak Tuhan menuju antisipasi penuh sukacita akan kedatangan-Nya yang sudah dekat. Menyaksikan dan menantikan kedatangan-Nya dengan penuh semangat hendaknya mengilhami kita untuk mengerjakan pekerjaan yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Setiap hari, kita harus mencari Dia dan bersiap menyambut Dia, agar kita tidak malu pada saat kedatangan-Nya.

Meskipun ada orang Kristen tertentu yang meyakini bahwa Gereja harus mengalami sebagian atau seluruh Masa Kesengsaraan Besar, ajaran pra-milenial, pra-kesengsaraan adalah satu-satunya ajaran yang dapat mengklaim bahwa mereka terus-menerus mengawasi dan menantikan dengan penuh harap akan kedatangan Kristus yang sudah dekat, untuk membawa kita bersama-Nya.

Tidak ada bagian dalam Kitab Suci yang memerintahkan kita untuk mencari tanda-tanda Kedatangan Kristus atau mengidentifikasi masa Kesengsaraan Besar. Kita tidak boleh melakukan “eisegesis surat kabar,” yaitu membaca apa yang kita pikir tertulis dalam Kitab Suci. Kita harus melakukan “penafsiran alkitabiah” yang benar dari Kitab Suci, di mana kita menerima kebenaran yang diajarkan Firman Tuhan kepada kita – secara harfiah, historis, tata bahasa, dan dalam konteks yang benar.

Meskipun kita harus membuat persiapan yang bijak dan merencanakan masa depan, kita tidak diajarkan untuk menjadi ‘prepper kesengsaraan’ atau menyimpan makanan yang cukup untuk bertahan selama tujuh tahun buruk dari Minggu ke-70 Daniel. Dan meskipun Gereja telah mengalami penganiayaan sepanjang dispensasi ini, penganiayaan khusus orang-orang kudus Kesengsaraan, tentang siapa kita baca dalam Wahyu – yaitu orang-orang yang diselamatkan di tengah Minggu ke-70 Daniel.

Trending hari ini:
25 Ayat Alkitab Tentang Guru yang Layak untuk Diteladani

Kita percaya bahwa Yesus Kristus akan segera kembali dan kita telah diarahkan untuk menantikannya dengan penuh semangat, penuh rindu, penuh kasih, dan penuh harap. Kita harus menanti-Nya untuk datang sekali lagi dari ranah kekekalan, ke dimensi waktu kita saat ini. Hari itu akan menjadi hari yang luar biasa! Kita harus selalu siap dan tetap dalam posisi penuh harap, dalam firman Tuhan yang tidak pernah gagal dan berkuasa.

Kita mungkin tidak tahu detail pasti tentang kedatangan-Nya kembali ke bumi ini, karena hanya Allah yang tahu hari dan jam kedatangan-Nya. Namun, misteri yang menyelimuti kedatangan-Nya seharusnya meningkatkan harapan kita yang penuh semangat, saat kita menantikan kedatangan-Nya setiap hari? Haruskah ketegangan dari kenyataan yang diprofetikkan ini memunculkan kegembiraan yang luar biasa dalam hati kita? Haruskah pengetahuan tentang munculnya-Nya yang dekat memotivasi kita untuk hidup yang saleh dan persiapan yang bijaksana? Kedatangan yang dimuliakan ini disebut sebagai Harapan yang Diberkati itu, yang kita nantikan dengan penuh harap.

Harapan yang Diberkati yang kita nantikan, dan yang kita rindukan, bukanlah harapan fatalistik, khayalan, atau harapan yang diikat jari dari dunia, yang meninggalkan kekosongan hampa dan keinginan yang tidak terpenuhi. Harapan yang Diberkati kita adalah pengetahuan akan kebenaran yang terjalin dengan ‘bahan’ iman, yang percaya kepada Firman Tuhan sebagai fakta, dan memperlakukan hal-hal surgawi, (dalam ranah spiritual), yang tidak terlihat oleh penglihatan fisik kita, sebagai kenyataan yang tak terbantahkan.

Saat kita melihat hari kedatangan-Nya yang kemuliaan-Nya semakin dekat, baik dalam dunia fisik maupun dalam langkah iman kita sendiri, semoga kita menjadi orang-orang yang teguh dan memperhatikan dengan penuh semangat akan kedatangan-Nya yang segera, saat kita menantikan Harapan yang Diberkati dan munculnya kemuliaan Allah kita yang besar dan penuh anugerah – yang adalah Yesus Kristus, Juruselamat dan Tuhan kita.

Doa

Doa Saya Bapa Allah, terima kasih atas Harapan yang Diberkati yang kami miliki dalam Yesus. Saya berdoa agar saya selalu menatap kepada-Nya dengan pengetahuan bahwa Dia telah berjanji untuk datang untuk membawa saya bersama-Nya di ranah surgawi. Dalam nama Yesus saya berdoa agar, dengan cara dan waktu-Mu, Dia akan kembali untuk Gereja-Nya dan saya akan siap. Saya berdoa agar harapan yang saya miliki dalam-Nya akan terus menyala setiap hari saat saya menantikan kedatangan-Nya yang segera. Terima kasih, Bapa, dan kepada-Nya adalah pujian dan kemuliaan, kekuatan, kebesaran, kekuasaan, baik sekarang maupun dalam segala zaman yang akan datang. Maranatha! Marilah, Tuhan Yesus, AMEN.

Menurut catatan tim kita, ayat alkitab Titus 2:13 ini berkaitan dengan beberapa topik menarik dalam kehidupan berikut ini :

Jika anda tertarik anda bisa menyimak topik-topik terkait lainnya yang menakjubkan.

Bantu Kami Mengenali Ayat Titus 2:13

Menurut kamu, ayat Titus 2:13 ini berkaitan dengan topik atau tema apa lagi ya? - tulis jawabanmu dikomentar ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya