Mazmur 37:25

Baca: 5 menit

Isi ayat :

Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti

Makna dan Arti Mazmur 37:25

Orang yang hidup dengan benar selalu mendapat perlindungan dan pendampingan dari TUHAN. TUHAN tidak akan pernah meninggalkan orang yang percaya kepada-Nya. Hidup yang benar di hadapan Tuhan adalah kunci untuk mengalami keberkahan. Orang yang hidup dengan benar di hadapan Tuhan pasti memiliki hubungan yang akrab dengan-Nya. Daud adalah contoh yang baik dalam hal ini. Sejak muda hingga menjadi raja Israel, Daud selalu dekat dengan Tuhan. Ratusan mazmur dalam Kitab Mazmur mencerminkan pengalaman keakrabannya dengan Tuhan. Karena keakrabannya dengan Tuhan, Daud dapat melihat dan merasakan bagaimana Tuhan memberkati orang yang hidup dengan benar, termasuk anak dan cucunya. Oleh karena itu, Daud dapat berkata, “Aku belum pernah melihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti.”

Artinya, Tuhan tidak pernah meninggalkan orang yang hidup dengan benar, bahkan langkah-langkahnya pun sudah ditetapkan-Nya: “TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya” (Mazmur 37:23). Orang yang hidup dengan benar tidak hanya menerima dan mengalami kebaikan Tuhan untuk dirinya sendiri, tetapi juga kebaikan itu akan dialami oleh anak cucunya. Setiap orang yang percaya kepada Kristus dinyatakan sebagai orang yang hidup dengan benar. Kita dinyatakan sebagai orang yang hidup dengan benar karena iman kepada Kristus, bukan karena perbuatan kita. Namun, Tuhan menghendaki agar kita tidak hanya dinyatakan sebagai orang yang hidup dengan benar secara status, tetapi juga benar-benar tumbuh dalam kebenaran. Hal ini merupakan proses seumur hidup.

Trending hari ini:
Apakah Alkitab Memperbolehkan Memakan Babi?

Jika kita sudah tumbuh menjadi “orang yang hidup dengan benar,” maka janji berkat Tuhan pasti akan tergenapi dalam hidup kita dan juga sampai kepada anak cucu kita. Orang yang hidup dengan benar adalah orang yang takut akan Tuhan, yang tercermin dalam ketaatan mereka terhadap firman Tuhan dan menjauhi segala bentuk kejahatan. “TUHAN menunjukkan jalan yang harus dipilihnya. Orang itu sendiri akan menetap dalam kebahagiaan dan anak cucunya akan mewarisi bumi” (Mazmur 25:12-13).

Dari bacaan hari ini, kita dapat belajar beberapa hal penting:

Pertama, setiap hari Tuhan memberikan kasih sayang-Nya kepada orang yang hidup dengan benar. Mereka akan menerima kasih sayang langsung dari Tuhan dan Tuhan selalu memperhatikan setiap detik kehidupan mereka.

Kedua, setiap hari Tuhan memberikan pinjaman kepada orang yang hidup dengan benar. Tuhan tidak akan berhutang kepada mereka. Dia selalu memberikan pinjaman kepada mereka untuk mengembangkan hidup mereka.

Ketiga, setiap hari Tuhan memberkati keturunan orang yang hidup dengan benar. Anak cucu mereka akan diberkati dan tidak akan hidup dalam kekurangan. Mereka hidup dalam perlindungan Tuhan. Oleh karena itu, peganglah janji Tuhan bahwa orang yang hidup dengan benar tidak akan pernah ditinggalkan-Nya, dan hidup mereka akan selalu dijamin dan dipelihara oleh-Nya setiap hari.

Menurut catatan tim kita, ayat alkitab Mazmur 37:25 ini berkaitan dengan beberapa topik menarik dalam kehidupan berikut ini :

Jika anda tertarik anda bisa menyimak topik-topik terkait lainnya yang menakjubkan.

Bantu Kami Mengenali Ayat Mazmur 37:25

Menurut kamu, ayat Mazmur 37:25 ini berkaitan dengan topik atau tema apa lagi ya? - tulis jawabanmu dikomentar ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya