Matius 7:7-8

Baca: 5 menit

Isi ayat :

Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

Arti dan Makna Matius 7:7-8

Mengacu pada buku SGDK GPIB Edisi Februari 2021, yang ditulis oleh GPIB Indonesia (2021), Matius 7:7-8 merujuk kepada umat Kristen yang mencari Tuhan dengan sepenuh hati, mengasihi-Nya, dan menaruh harapan pada-Nya.

Matius 7:7-8 secara keseluruhan mengandung makna bahwa umat Kristiani yang sungguh-sungguh mencari Tuhan dan taat kepada-Nya akan menerima bagian atau berkat yang Tuhan sediakan sesuai dengan rencana-Nya. Tuhan Yesus Kristus adalah Allah yang mahakuasa dan penuh kasih, yang mengetahui kebutuhan anak-anak-Nya. Dia selalu menjawab doa-doa mereka yang tekun mencari-Nya.

Ayat ini dilanjutkan dengan analogi ayah dan anak dalam ayat 9-11, di mana seorang ayah tidak akan memberikan batu kepada anak yang meminta roti, atau ular kepada anak yang meminta ikan. Analogi ini menegaskan bahwa Tuhan Yesus seperti seorang ayah yang penuh kasih, yang tidak akan memberikan yang buruk kepada anak-anak-Nya, tetapi yang terbaik kepada mereka yang meminta-Nya.

Trending hari ini:
Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Pengharapan

Menurut catatan tim kita, ayat alkitab Matius 7:7-8 ini berkaitan dengan beberapa topik menarik dalam kehidupan berikut ini :

Jika anda tertarik anda bisa menyimak topik-topik terkait lainnya yang menakjubkan.

Bantu Kami Mengenali Ayat Matius 7:7-8

Menurut kamu, ayat Matius 7:7-8 ini berkaitan dengan topik atau tema apa lagi ya? - tulis jawabanmu dikomentar ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya