Keluaran 23:12

Baca: 5 menit

Isi ayat :

Enam harilah lamanya engkau melakukan pekerjaanmu, tetapi pada hari ketujuh haruslah engkau berhenti, supaya lembu dan keledaimu tidak bekerja dan supaya anak budakmu perempuan dan orang asing melepaskan lelah.

Arti dan Makna Keluaran 23:12

Ayat ini menekankan pentingnya memberhentikan pekerjaan dan memberikan waktu istirahat pada hari Sabat. Hal ini termasuk dalam hukum-hukum yang diberikan Allah kepada bangsa Israel melalui Musa. Beberapa poin penting dari ayat ini adalah:

Hari Sabat adalah hari ketujuh dalam seminggu yang harus dijadikan sebagai waktu istirahat yang diberkati dan dikuduskan oleh Allah.

Allah juga memperhatikan kesejahteraan hewan-hewan, seperti lembu dan keledai, dengan memerintahkan agar mereka juga beristirahat pada hari Sabat.

Perintah ini juga mencakup perlindungan bagi anak budak perempuan dan orang asing, sehingga mereka juga dapat beristirahat dan melepaskan lelah.

Ayat ini mencerminkan prinsip keadilan dan kemanusiaan dalam memberikan hak istirahat bagi semua yang bekerja, baik manusia maupun hewan.

Trending hari ini:
Mengapa Orang Kristen Tidak Disunat?

Hukum-hukum Allah mencakup tidak hanya aspek keagamaan, tetapi juga aspek sosial dan kemanusiaan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut catatan tim kita, ayat alkitab Keluaran 23:12 ini berkaitan dengan beberapa topik menarik dalam kehidupan berikut ini :

Jika anda tertarik anda bisa menyimak topik-topik terkait lainnya yang menakjubkan.

Bantu Kami Mengenali Ayat Keluaran 23:12

Menurut kamu, ayat Keluaran 23:12 ini berkaitan dengan topik atau tema apa lagi ya? - tulis jawabanmu dikomentar ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya