Kejadian 3:17-19

Baca: 5 menit

Isi ayat :

Kemudian TUHAN Allah berfirman kepada lelaki itu, “Engkau mendengarkan kata-kata isterimu, lalu makan buah yang Aku larang engkau makan. Oleh sebab perbuatanmu itu, terkutuklah tanah. Engkau mesti bekerja keras seumur hidupmu agar tanah ini dapat menghasilkan makanan yang cukup. Tanah akan menghasilkan semak dan duri; tumbuh-tumbuhan liar akan menjadi makananmu. Engkau akan bekerja keras dan berpeluh-peluh untuk membuat tanah ini menghasilkan sesuatu, sampai engkau kembali ke tanah kerana engkau dibentuk daripada tanah. Engkau dijadikan daripada tanah, dan engkau akan kembali ke tanah.

Arti dan Makna Kejadian 3:17-19

Ayat-ayat ini menyampaikan hukuman yang diberikan oleh Allah kepada manusia (Adam) setelah mereka melanggar perintah Allah dengan memakan buah dari pohon yang dilarang. Hukuman tersebut mencakup dua aspek utama:

  • Terkutuknya Tanah: Allah mengutuk tanah, sehingga sebagian dari hasil bumi yang seharusnya mudah diperoleh sekarang hanya bisa didapat dengan usaha keras. Tanah akan menghasilkan semak belukar dan duri, yang menunjukkan bahwa bumi yang semula subur akan menjadi sulit untuk dikelola dan menghasilkan hasil yang memadai.
  • Pekerjaan Keras: Manusia harus bekerja keras dan berpeluh-peluh untuk mendapatkan makanan yang cukup dari tanah yang dikutuk tersebut. Pekerjaan yang dulunya tidak begitu sulit dan melelahkan kini menjadi sesuatu yang harus dilakukan dengan usaha ekstra.
Trending hari ini:
Cara Berdo'a Yang Baik Dalam Kristen

Secara keseluruhan, hukuman ini menggambarkan bahwa dosa manusia membawa dampak yang luas, termasuk terhadap hubungan manusia dengan alam sekitarnya. Dengan melanggar perintah Allah, manusia harus menghadapi tantangan dan kesulitan dalam mencari rezeki dan merawat lingkungan sekitar.

Menurut catatan tim kita, ayat alkitab Kejadian 3:17-19 ini berkaitan dengan beberapa topik menarik dalam kehidupan berikut ini :

Jika anda tertarik anda bisa menyimak topik-topik terkait lainnya yang menakjubkan.

Bantu Kami Mengenali Ayat Kejadian 3:17-19

Menurut kamu, ayat Kejadian 3:17-19 ini berkaitan dengan topik atau tema apa lagi ya? - tulis jawabanmu dikomentar ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya