Amsal 23:17-18

Baca: 5 menit

Isi ayat :

Janganlah hatimu iri kepada orang-orang yang berdosa, tetapi takutlah akan Tuhan senantiasa. Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

Arti dan Makna Amsal 23:17-18

“Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.”

Menurut Ps. Rudy R. Sirait, S.Th., MA.CE., M.Th. dalam buku 123 Oke Outline Khotbah Ekspositori, Amsal 23 ayat 18 adalah janji Tuhan kepada umat-Nya berupa kepastian akan cerahnya masa depan bagi mereka yang percaya kepada-Nya.

Bagi umat Kristen, hidup manusia ada di tangan Tuhan. Kehidupan ini tidak ditentukan oleh nasib baik dan nasib buruk, melainkan oleh kehendak-Nya.
Artinya, seseorang yang ditentukan bernasib baik oleh orang lain belum tentu senantiasa beruntung sepanjang hidupnya. Begitu pula sebaliknya. Sesungguhnya, pemahaman hidup yang ditentukan oleh nasib berasal dari manusia yang ragu dengan kuasa Tuhan.

Mengutip buku Firman Hidup 53 oleh Pdt. Sealthiel Izaak, Amsal 23 ayat 18 semakin memperjelas bahwa umat Kristen sebagai anak-anak Tuhan memiliki masa depan yang baik. Sebab, Tuhan menciptakan manusia untuk hidup dalam kebahagiaan sesuai kehendak-Nya.

Trending hari ini:
Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Pengharapan

Manusia yang dengan sendirinya merusak masa depan karena dosa-dosa yang diperbuatnya, akan mendapatkan pertolongan dari Yesus Kristus. Di dalam Yesus-lah para umat memiliki pengharapan akan masa depan yang cerah.

Selama yakin dan setia terhadap penyertaan-Nya, manusia tidak perlu khawatir akan jalan hidupnya. Yakinlah bahwa Tuhan selalu ada dan menolong umat-Nya yang membutuhkan Dia.

Menurut catatan tim kita, ayat alkitab Amsal 23:17-18 ini berkaitan dengan beberapa topik menarik dalam kehidupan berikut ini :

Jika anda tertarik anda bisa menyimak topik-topik terkait lainnya yang menakjubkan.

Bantu Kami Mengenali Ayat Amsal 23:17-18

Menurut kamu, ayat Amsal 23:17-18 ini berkaitan dengan topik atau tema apa lagi ya? - tulis jawabanmu dikomentar ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya