Amsal 10:4-5

Baca: 5 menit

Isi ayat :

Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya. Siapa mengumpulkan pada musim panas, ia berakal budi; siapa tidur pada waktu panen membuat malu.

Arti dan Makna Amsal 10:4-5

Ayat ini menyoroti perbedaan antara kerja keras dan kemalasan serta kebijaksanaan dalam mengelola waktu dan sumber daya. Tangan yang lamban atau malas cenderung mengakibatkan kemiskinan, karena kurangnya usaha dan produktivitas. Sebaliknya, tangan orang rajin cenderung mencapai kekayaan, karena kerja keras dan kesungguhan dalam bekerja.

Perumpamaan tentang musim panas dan waktu panen menggambarkan pentingnya memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada. Orang bijaksana akan mengumpulkan hasil kerjanya pada musim panas, ketika panen tiba, sehingga memiliki cukup persediaan untuk masa yang akan datang. Di sisi lain, orang yang tidur-tiduran pada waktu panen akan menemui kehancuran dan malu, karena tidak memanfaatkan waktu yang tepat untuk bekerja dan bersiap menghadapi masa depan.

Trending hari ini:
Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Pengharapan

Ayat ini mengajarkan nilai-nilai kerja keras, kebijaksanaan dalam mengelola waktu, dan pentingnya memanfaatkan kesempatan yang ada untuk meraih kesuksesan dan keberlimpahan.

Menurut catatan tim kita, ayat alkitab Amsal 10:4-5 ini berkaitan dengan beberapa topik menarik dalam kehidupan berikut ini :

Jika anda tertarik anda bisa menyimak topik-topik terkait lainnya yang menakjubkan.

Bantu Kami Mengenali Ayat Amsal 10:4-5

Menurut kamu, ayat Amsal 10:4-5 ini berkaitan dengan topik atau tema apa lagi ya? - tulis jawabanmu dikomentar ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

topik populer lainnya