20 Ayat Alkitab Tentang Penggambaran Akhir Zaman (Kiamat)

Baca: 5 Menit
Ayat Alkitab Tentang Penggambaran Akhir Zaman

Akhir Zaman telah digambarkan dengan cukup jelas dalam Alkitab, dan saat ini sebenarnya kita sudah hidup di zaman yang disebut sebagai  Zaman Kasih Karunia. Artinya, Tuhan tidak lagi menilai hidup kita berdasarkan perbuatan, melainkan berdasarkan iman.

Sayangnya, tanggal dan waktu tidak disebut secara spesifik, jadi hal ini membuat manusia bertanya-tanya, kapan hari kiamat terjadi?

Sesuai dengan psikologi dasar, manusia selalu takut dengan ketidakpastian. Akhir zaman atau kiamat adalah sesuatu yang tidak pasti, dalam artian kapan waktu terjadinya, bisa besok atau kapan saja.

Manusia bisa mempersiapkan hari akhir (kiamat) ini dengan memperhatikan tanda-tandanya. Sebelumnya, AyatAlkitab.id telah sedikit mengulas tentang ciri atau tanda soal akhir zaman di artikel di bawah ini:

Trending hari ini:
Manusia Akhir Zaman Menurut Alkitab

Penggambaran tentang akhir zaman juga telah ditulis dalam Alkitab, berikut ini daftar Ayat Alkitab tentang hari kiamat:


Matius 26:64

Jawab Yesus: ‘Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan2 di langit.


Berikut ini gambar ayat Matius 26:64 untuk anda,

Matius 26:64

Matius 25:31-32

(31) Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaanNya dan semua malaikat bersama2 dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaanNya. (32) Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapanNya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing


Berikut ini gambar ayat Matius 25:31-32 untuk anda,


Matius 24:42

Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.


Berikut ini gambar ayat Matius 24:42 untuk anda,


Matius 24:29-31

(29) Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang – bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa – kuasa langit akan goncang. (30) Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan – awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya. (31) Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat – malaikatNya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang – orang pilihanNya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain


Berikut ini gambar ayat Matius 24:29-31 untuk anda,


Matius 24:24

Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.


Berikut ini gambar ayat Matius 24:24 untuk anda,

Matius 24:24

Matius 24:23-24

Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya. Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga


Berikut ini gambar ayat Matius 24:23-24 untuk anda,

Matius 24:23-24

Matius 24:14

Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.


Berikut ini gambar ayat Matius 24:14 untuk anda,

Matius 24:14

Matius 13:39

Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis. Waktu menuai ialah akhir zaman dan para penuai itu malaikat.


Berikut ini gambar ayat Matius 13:39 untuk anda,

Matius 13:39

Lukas 21:25-26

Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang


Berikut ini gambar ayat Lukas 21:25-26 untuk anda,

Lukas 21:25-26

Kisah Para Rasul 1:11

dan berkata kepada mereka: ‘Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.


Berikut ini gambar ayat Kisah Para Rasul 1:11 untuk anda,

Kisah Para Rasul 1:11

Ibrani 9:28

demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.


Berikut ini gambar ayat Ibrani 9:28 untuk anda,


Filipi 3:20-21

Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat,yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya."


Berikut ini gambar ayat Filipi 3:20-21 untuk anda,


Daniel 12:4

Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.


Berikut ini gambar ayat Daniel 12:4 untuk anda,

Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.

2 Timotius 3:1

Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.


Berikut ini gambar ayat 2 Timotius 3:1 untuk anda,

2 Timotius 3:1

2 Tesalonika 1:7-10

(7) dan untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas, dan juga kepada kami, pada waktu Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diriNya bersama2 dengan malaikat-malaikatNya, dalam kuasaNya, di dalam api yang bernyala – nyala, (8) dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita. (9) Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatanNya, (10) apabila Ia datang pada hari itu untuk dimuliakan di antara orang2 kudusNya dan untuk dikagumi oleh semua orang yang percaya, sebab kesaksian yang kami bawa kepadamu telah kamu percayai.


Berikut ini gambar ayat 2 Tesalonika 1:7-10 untuk anda,


2 Petrus 3:3 

Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya.


Berikut ini gambar ayat 2 Petrus 3:3  untuk anda,

2 Petrus 3:3

1 Yohanes 2:18

Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.


Berikut ini gambar ayat 1 Yohanes 2:18 untuk anda,

1 Yohanes 2:18

1 Tesalonika 5:2-3

Tetapi tentang zaman dan masa, saudara-saudara, tidak perlu dituliskan kepadamu, karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam. Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman -- maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin -- mereka pasti tidak akan luput


Berikut ini gambar ayat 1 Tesalonika 5:2-3 untuk anda,

1 Tesalonika 5:2-3

1 Tesalonika 4:15-16

(15) Ini kami katakan kepadamu dengan Firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal. (16) Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit.


Berikut ini gambar ayat 1 Tesalonika 4:15-16 untuk anda,

1 Tesalonika 4:15-16

Itulah daftar Alkitab tentang penggambaran kiamat, pertanyaannya, sudah siapkah kamu menghadapi datangnya hari akhir? Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

topik populer lainnya